Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Pavot de Lune

Pavot de Lune menyajikan berbagai hal dalam kehidupan yang terabadikan dalam bentuk photograph atau gambar kamera

10 Istana Paling Indah di Dunia

Posted on September 11 2016 by pavot-de-lune in Desain Bangunan

Istana ialah lokasi tinggal raja & kaum bangsawan. Dengan Cara raja itu orang utama & tajirnya selangit, sehingga nggak heran hunian merekapun dibuat amat sangat indah & megah. Misalnya merupakan Kastil Alcazar di Segovia, Spanyol diatas yg sebenarnya dibangun penguasa Muslim, biarpun wujudnya “Eropa” banget. Berikut ini yaitu 10 istana paling indah di dunia.

1. Kota Terlarang & Istana Masa Panas (Beijing, Cina)


Istana terlarang ialah kompleks istana terluas didunia yg wilayahnya mencakup sampai 72 hektar. Dibangun antara thn 1406-1420, istana ini sekarang terdiri atas 980 bangunan bersama keseluruhan 8.707 kamar yg dilindungi oleh tembok setinggi 10 m & setebal 6 m. Sejumlah 24 kaisar Cina memerintah selagi 5 abad dari balik tembok Kota Terlarang sampai hasilnya Kaisar Puyi jadi kaisar terakhir sesudah Cina diambil alih oleh komunis.

Baca juga tentang: Menara-menara paling indah di dunia

Summer Palace atau Istana Periode Panas terletak lebih kurang 1,5 kilo meter dari pusat kota Beijing & adalah area peristirahatan para kaisar Cina. Uniknya, di depan istana ini terdapat Danau Kunming sebagai danau buatan & hasil kerukannya dipakai buat menciptakan bukit area istana ini berdiri.

2. Istana Versailles (Paris, Prancis)

Istana Versailles tidak pelak lagi yaitu istana paling populer di dunia. Istana ini dibangun oleh Raja Louis XIII terhadap th 1624. Tapi baru di tangan penerusnya, Raja Louis XIV, istana ini diperluas sampai seindah saat ini. Istana ini jadi kediaman para raja Prancis sampai hasilnya pecah Revolusi Prancis terhadap th 1789.

3. Chateu de Chambord (Prancis)

Puri Chateu de Chambord yakni istana paling ternama di Prancis sesudah Istana Versailles. Puri ini dibangun kepada 1519 oleh Raja Francois I juga sebagai ruang peristrahatan sang raja tatkala berburu di hutan dekatnya.

4. Istana Buckingham (Westminster, Inggris)

Siapa tidak kenal istana ini? Istana yg jadi ruang bertahtanya Ratu Inggris ini awalnya adalah hunian ynag dibangun oleh Duke of Buckingham kepada thn 1705. kepada abad ke-19, istana ini diperluas & resmi jadi tahta Ratu Victoria kepada th 1837. Renovasi setelah itu dilanjutkan terhadap abad ke-19 & 20, termasuk juga fasad sektor timur bersama balkonnya yg ternama. Yakni rutinitas bagi para keluarga raja yg baru menikah utk berciuman di balkon ini di hadapan publik Inggris, seperti halnya yg dilakukan Pangeran Charles & Lady Diana juga baru-baru ini Pangeran William & Kate Middleton.

5. Alhambra (Granada, Spanyol)

Satu-satunya istana bergaya arsitektur Islam di daftar ini, Istana Alhambra (artinya “benteng merah” yaitu istana sekaligus benteng yg dibangun penguasa Muslim di Spanyol terhadap pertengahan abad ke-14. Istana ini waktu ini termasuk juga Web Warisan Budaya UNESCO & disebut-sebut juga sebagai objek wisata yg paling tidak sedikit dikunjungi di Spanyol. Hmm…aku pula nggak keberatan datang jauh-jauh ke Spanyol cuma buat menonton keindahan istana ini!

6. Istana Potala (Lhasa, Tibet)

Terletak di Bukit Marpo Republik Indonesia (Bukit Merah), Istana Potala dibangun kepada periode pemerintahan Dalai Lama ke-5 kepada abad ke-17. Istana ini terdiri atas dua bidang, yakni Istana Putih (Portrang Karpo) & Istana Merah (Portrang Marpo), Istana ini yaitu kediaman para Dalai Lama sebelum hasilnya invasi pemerintah komunis RRC di Tibet terhadap th 1959 yg memaksa Dalai Lama ke-14 mengasingkan diri ke Dharmasala, India.

Baca: Bangunan Pencakar Langit Paling Indah di Dunia

7. Kastil Neuschwanstein (Bavaria, Jerman)

Istana yg sengaja dibangun menyerupai kastil negara dongeng ini terletak kepada satu buah bukit dekat kota Hohenschwangau, Propinsi Bavaria, Jerman. Istana ini dibangun kepada abad ke-19 yang merupakan kediaman Raja Ludwig, penguasa Bavaria diwaktu itu. Ini merupakan sedikit bangunan di mana anda merasa tak butuh menonton interiornya lantaran telah terlampaui terpukau bersama bidang luarnya.

 

8. Kastil Prague (Praha, Ceko)

Kastil ini disebut-sebut sbg istana paling besar di dunia, kira kira 570 m panjangnya & 130 m lebarnya. Bangunan ini dibangun menyatu dgn gereja terhadap abad ke-9 & diperluas kepada abad ke-14 bersama gaya gotik. Biarpun tidak lagi dimanfaatkan juga sebagai kediaman raja-raja, tetapi presiden Republik Ceko tetap berkantor di sini.

9. Mont Saint Michel (Prancis)

Mont Saint Michael merupakan satu buah puri yg dibangun diatas suatu batu karang di perbatasan Normandia & Britania. Istana ini konon yakni salah satu objek mula-mula yg masuk ke dalam list Website Warisan Dunia UNESCO.

10. Grand Palace (Bangkok, Thailand)

Grand Palace ialah kompleks istana yg jadi tahta raja-raja Thailand sejak 1782. Bidang paling populer dari kompleks istana seluas 218 meter persegi ini yaitu kuil Emerald Buddha Temple.

BONUS

Kastil –Kastil di Jepang

Kastil Osaka yakni salah satu istana paling indah di Jepang & dibangun kepada abad ke-16. Kastil ini sekarang ini terletak ditengah kepungan gedung pencakar langit di pusat Kota Osaka.
Tidak Hanya Kastil Osaka, terdapat istana indah yang lain, merupakan Kastil Himeji di Kyoto. Istana ini didirikan kepada awal abad ke-14. Nyaris semua bangunan terbuat dari kayu tetapi sengaja di desain supaya tahan kepada kebakaran.

Lebih banyak lagi bisa anda lihat video tentang 10 kastil paling terkenal di Jepang di bawah ini:


Kalau Kastil Himeji dinamakan yang merupakan “Istana Bangau” dikarenakan warna putihnya, sehingga Istana Mastumoto dinamakan yang merupakan “Istana Gagak” sebab eksterior hitamnya. Kastil ini dibangun terhadap abad ke-16.